Beranda » Komputer Stuff » Setting modem huawei e220 mobile partner

Setting modem huawei e220 mobile partner

Sekedar share utk para internet mania.

Berdasarkan dari pengalaman pelanggan yg gua tangani berikut gw berikan informasi bagaimana cara setting modem huawei e220 utk versi mobile partner utk provider indosatm2.

Pertama-tama pilih menu tools > option > profile manajemen > profile name > klik tombol new
kemudian pada settingannya:
profile name : im2
APN pilih static masukkan nama apn : indosatm2
dial number : *99#
username : indosatm2
password : prabayar
– klik tombol advanced
ip setting pilihan dynamic
authentication : pap
dns setting > dynamic
wins setting  > dynamic

klik tombol ok
klik tombol save
klik tombol ok

Kemudian cara tuk setting sinyal

tools > option > network
pilih wcdma prefered

Terakhir cara tuk koneksinya

operation > connection > pilih profile name im2 > klik tombol connect

Happy Surfing…

Update….

Dikarenakan saat ini layanan Prabayar IM2 sudah dialihkan via Indosat maka terdapat perubahan setting yaitu yang dimasukkan hanya dial number yaitu *99# dan APN menjadi indosat, sedangkan option yang lain dikosongkan.

62 thoughts on “Setting modem huawei e220 mobile partner

  1. hi mas ari,

    saya pakei modem e22o juga tapi dengan provider t*flash. Saya punya kendala di setting signalnya. Kotak dan tanda panah sama sekali tidak bisa di-click shg gak bisa pilih networknya.

    Bisa dibantu apa yg jadi kendala?
    Makasih :)

  2. Perlu dipastikan bahwa utk merubah/setting sinyal, keadaannya sedang tidak terkoneksi/diskonek dgn internet.

    Klo pilihan network nya ga aktif, ada 2 kemungkinan pertama sinyalnya memang tidak ada, yang kedua mungkin modemnya error.

    Klo sinyalnya ga ada, coba cek ke tsel apakah sudah tercover ato blm?

    Klo modemnya error, langkah2 nya adalah
    coba cabut modem, keluarkan simcard, kemudian colokkan modem pada port usb berbeda.

    Klo msih blm bisa coba restart pc/komputer.

    Jika masih blm bisa coba reinstall modem.

    Semoga membantu :D

  3. halo,,
    saya mau ikutan nanya nih..
    saya pake modem e220 ex. tsel flash yang udah diunlock (pake software mobile partner) dan provider im2.. kenapa ya kalau pake modem tersebut jaringan maksimal yang didapet cuma kisaran gprs/edge dan sering putus,,tapi kalo pake nokia 5320 bisa dapet hsdpa-nya. padahal tempat dan waktunya sama (cuma selang 5 menit).

    nb. pada software mobile partner tsb saya sudah setting jaringannya ke wcdma preferred.

    apakah proses unlock berpengaruh?

    trims ^ ^

  4. mas bisa di bantu tahap demi tahapnya ga kebetuan saya punya modem tersebut huawei e 220 versinya vodafon katanya untuk bisa koneksi mesti pake mobie partner. dimana saya bisa daat softwarenya dan gimana kalo pakai koneksi nya mentari atau X sebelumnya terimakasih

  5. Saya menggunakan Modem Vodafone Huawei E220.kok sering muncul win32.yg menyebabkan koneksi langsung putus…dan saya cek d msconfig
    d bagian start up ada dumprep 0 -u ..itu kenapa ya….?truzz cara ilangin win32 nya giman biar endak muncul lagii??

  6. saya menggunakan modem O2 Huwaei E220. Saya menggunakan settingan yang mas ari anjurkan, tapi koq masih belum berhasil yah?
    mohon petunjuk.

  7. untuk pak yoga,

    perihal settingan untuk im3 settingan yang dilakukan sbg:
    profile name : im3
    APN pilih static masukkan nama apn : indosatgprs
    dial number : *99***1#
    username : indosat
    password : indosat
    – klik tombol advanced
    ip setting pilihan dynamic
    authentication : pap
    dns setting > dynamic
    wins setting > dynamic

    semoga membantu,

  8. Mas, saya mo tanya..entah gimana tiba2 modemku ga bisa dipakai. aku pakai modem huawei e220. waktu aku coba dikantor ternyata devicenya ga terbaca ato ilang.
    bagaimana mo kembalikan lagi agar bisa aku pakai?
    sofware yg ada sebelumnya pake mobile partner…n sofware itu udah ga bisa deteksi lagi adanya modem itu…
    trimakasih banyak

  9. saya pake modem HUAWEI Model K33520, bagaimana cara koneksi dengan im3, simpati, kartu halo supaya saya bisa internetan dimana aja.
    terima kasih

  10. teman2 saya mau tanya sy pake 3 HUAWEI Mobile connect model E160G HSDPA USB Stick, gimana ya cara mengaktifkannya, sy minta no yang bisa dihub dari 3, thanks

  11. @didik: sepertinya software pada modem bapak rusak, saran saya coba hubungi service center modem tersebut.
    @isman: untuk sharing ke pc lain ntu menggunakan sbuah perangkat tambahan yaitu router ato hub.

  12. Adakah software lain untuk modem huawei E172, krn pakai mobil partner, tiak bisa di lock di jaringan HSDPA, beda dengan modem option 3760 pakai software globe trotle…..connect terus pantang mundur, ada pilihan setting auto connect lagi

  13. mas ari,mo tanya kan saya pke modem huawei e160 trus pake indosatm2. kok saya uda pake cara yang mas ajarkan masi belum bisa juga y…messagenya : the device has been removed or is unavailable….padahal modem itu kebaca dan bisa nangkep sinyal….thx mas bantuannya

  14. missy maz…sy pngguna Tsel flash yg unlimited.tp sy pke modem sndri.modem sy vodafone huawei E220 (mobile partner).kmrin sy udh bwa modmnya ke Tsel & sdh d settingkan sm CSnya.

    tp ga tau slh setting ato apa,pux sy ga pernah konek2…slalu muncul kode “619”….apanya yg slh ya???klo bs maz postingkn settingannya ke email sy… nitro_itho@yahoo.co.id

    makasi sblumnya;)

  15. Aslmlkm…aku mau nanya nih mas
    kemarin aku baru beli modem Huawei E220 trus aku mau pake kartu IM3 tapi sampai sekarang belum aktif2 aku belum tahu cara setting pertamanya

    aku mohon bantuannya ya Mas…
    untuk pengisian
    setingannya…

    sebelumnya aku ucapin terima kasih atas bantuannya…

    Wassalam

  16. sy pakai modem huawei e220 utk netbook ukuran 10.1″ dgn resolusi 1024×574, sdgkn min resolusi yg dminta adlh 800×600.bgmn solusinya spy sy bs tetap pakai modem yg sama tp jg compatible dgn resolusi layar.
    thx

  17. @odi: seperti modem blm terdeteksi sempurna d pc, coba pasang modem d usb berbeda, n reset pc.

    @nitro: cek email

    @ruslan: prinsipnya settingannya sama z, yang beda klo d IM3:
    un: indosatgprs
    pass: indosatgprs
    apn: indosatgprs
    dial: *99#

    @eka: coba setting z resolusi layar ke 800×600, dengan klik kanan di desktop trus pilih properties, pilih tab setting, atur resolusi di kolom Screen area, klik OK.

  18. Mas ari saya mau tanya ne.
    Saya beli huawei E156G usb modem,saya sudah ngikutin petunjuk mas untuk setingan im2.tapi tidak bisa.padahal kalo pake hp & konek ke pc bisa.pesan errornya “the sim/usim card has not been detected or invalid”,”you can’t connect before register at available network”.kira2 kayak gitu.sinyalnya aja gak ada,padahal uda konek ke pc.setingan username dan pasword juga uda saya ganti pake username dan pasword im2 saya.tapi kok tetep gk bisa ya.tolongin donk mas.
    Terimakasih.

  19. mas, saya pake modem huawei e172 yang bawaannya pake mobile partner, bisa ga diganti dengan software dari telkom flash? karena software dari telkom flash ada fitur dial telp. kalau pake mobile partner mau ngisi pulsa sim cardnya ke HP,karna saya pake xl internet.

  20. @coki: setahu gw ada di website telkomsel ada software update untuk modem huawei e220. Tp gw ga tau bisa ato ga utk telp.
    @vicki: untuk error win32:
    1. Caranya pertama dengan setting manualnya sebagai berikut :
    – buka registry editor, start – run – ketik regedit – ok,
    – masuk ke HKEY_LOCAL_MACHINE\System\CurrentControlSet\Services\NetBT\Parameters,
    – pada kolom sebelah kanan cari TransportBindName dan klik 2x,
    – kosongin parameter pada Value data dan klik OK,
    – masuk ke HKEY_LOCAL_MACHINE\Software\Microsoft\OLE,
    – cari EnableDCOM pada kolom sebelah kanan dan klik 2x,
    – pada kolom parameter Value data secara default akan terisi Y, ganti Y menjadi N kemudian klik OK,
    – tutup registri editor dan aplikasi lainnya kemudian restart.

    Cara yang di atas jika dipergunakan untuk jaringan lokal akan menemui beberapa kendala, soalnya port 445 dan 135 ditutup.

    2. Cara kedua yang adalah dengan patch windows-nya dengan KB89439 dan KB921883 yang dapat di download pada:
    KB89439 : http://www.microsoft.com/downloads/details.aspx?FamilyID=a87b44b9-7a6a-49b6-bd89-afad4e049c48&displaylang=en
    KB921883 : http://www.microsoft.com/downloads/details.aspx?FamilyId=2996b9b6-03ff-4636-861a-46b3eac7a305&displaylang=en

    3. Cara ketiga dengan menggunakan aplikasi Svchost Fix Wizard 1.0, silakan kunjungi situs http://www.svchost-errors.com/ dan unduh filenya. Mereka mengklaim aplikasi tersebut merupakan solusi untuk memperbaiki error pada svchost termasuk Generic Host-nya. Kalau ngga’ salah itu shareware, sampai detik ini saya belum dapat versi full-nya.

    Info tambahan : kunjungi microsoft help and support tentang permasalahan Generic Host Process for Win32 Services Error

  21. mas ari saya pke huawei e160, trz pke kartu im3 saya ngikuti langkah2 dr mas ari bwt setingan kartunya,tp tetep g bisa mas… gmn dunk mas…???

  22. saya mau nanya , kalo setting modem hwawei e220 di linux kubuntu 9.04 ge mana?
    disitu ada banyak yang mesti diisi , padahal modemnya udah auto detect jadi gak perlu diinstal software lagi , nah yang saya bingung tuh di situ ada disuruh ngisi network,pin,sama puk . saya jadi bingung , nah yang mau saya tnyakan apa yang mesti saya isi di kolom network,pin,puk….
    tolong di jawab ya ,,, terima kasih……….

  23. mas saya punya modem huawei k3520….
    tapi kok selalu connect ke gprs terus.
    pdhl ditempat yg sama teman saya dpt hsdpa tp dgn modem yg berbeda?

    di aplikasi mobile partner tdk ad setting untuk lock atau serch ke hsdpa.
    tlng solusinya mas?

  24. mas
    saya punya modem huawei E156G, saya mau setting di win sp2, gmn ya caranya……….
    banyak amat yng harus di isi
    tlong dunk mas n bak bantu saya
    mksh

  25. Heloo Bos..
    mohon pencerahhan
    untuk koneksi E160 modem Huawei
    pake kartu XL dan Simpati prabayar

    APN:………..?
    Username:………?
    Pasword:……….?

    kalau ada tambahannya tolong minta infonya thx Bos

  26. mas sekedar sharing info aj
    kalo pake ubuntu 9.04 setting huawei e220 otomatis ( ngga pake driver )
    langsung ke system < preference < network connection

    lalu pada tab mobile broadband klik Add lalu next kemudian pilih providernya ( IM2,Xl,indosat, telkomsel) , kemudian klik edit dan masukkan APN dan passwordnya
    utk telkomflash (yg sy gunakan ) isi spt ini

    number : *99#
    username : ( kosongkan )
    password : ( kosongkan )
    APN : internet
    yang lain kosongkan

    jangan lupa centang connect automatically

  27. Ass…numpang nanya ya mas..
    2 bln yll aq beli modem E220, tp smp skrg ga bs konek/ alias simcard ga ke detect.
    sdh sy coba berkali2 tp ga bs jg, oya aq pake mobile partner dan simcard IM2, M3..
    mohon sarannya ya mas..
    Tks.

  28. mas posting ini sangat2 membantu BAGI sAYA.modem tetanggan saya huawai 220 eror .saya lihat posting mas.saya praktikan lalu berhasil MUAKASIH BANGET..,

    PESAN SAYA..
    Postingnya di perjelas,pada waktu masuk di website m2 registration itu belum ada caranya.Lalu tutorialnya Dikasih Gambar2 Apa kek kayak gitu.jadi kalau yang
    nggak paham
    jadi bisa langsung paham..TERIMAKASIH BANGET BUAT ANDA>>..

  29. gan ,ane pake huawei e220 vodavone (drivernya mobile partner) ,pas saya masukin kartu perdananya (XL) kok ada tulisan sim/esim invalid and unavailable ? itu kira2 apanya yang erorr mas modemnya ato etc. ,dtunggu cepat jawabnya mas !! thx.

  30. mas, saya cb setting modem vodavone pakai im2 sudah berhasil ngikuti langkah sampai setting profile management.
    Nah ketika mau setting network nya – klik di network (adanya hanya network type dan Registration Mode) tidak ada pilihan wcdma prefered. Kira-kira apa yang mesti saya lakukan untuk bisa setting network nya.

    Terimakasih atas informasi dan bantuannya

  31. Aq mw tny ne?
    Aq pke m0dem vndafone,huawei k3520,
    knpa ya udh d setting smua dgn bener2 cara2 nya tp wkt d conect,gk dapet sinyal nya.
    d sto da bcaan network connection prompt,
    the device has been disconnected or is unavailable.
    Itu gmna ya?
    M0h0n bntuan nya. . . .

  32. mas admin yang baik saya mo tanya nih :saya pemakai modem vodavone e220,waktu pake kartu xl ,saya seting bisa,lalu setelah itu saya ganti ke tri lalu saya seting profile name : 3
    APN pilih static masukkan nama apn : internet
    dial number : *99#
    username :
    password :
    lalu set as default dan save trus connect bisa conek mas nah setelah kuotanya habis saya disuruh gerai pulsa untuk ganti kartu lagi biar hemat daripada isi pulsa,akhirnya saya beli kartu 3 lagi nah setelah registrasi lalu saya coba conect malah gak bisa tulisan error 162……remote computer,akhirnya saya coba masuk ke tool- option -profil managemet saya tulis baru
    profile name : tri
    APN pilih static masukkan nama apn : internet
    dial number : *99#
    username :
    password :
    tapi tetap eror,
    bisakah mas admin memberikan solusi terhadap modem saya…????
    jawaban bisa dikirim melalui email
    sebelumnya terima kasih untuk mas admin atas sharenya….

  33. Mas ari sy beli modem huawei e220 vodafone,saat masih dipakai temen menggunakan t-flash sekarang sy mau pakai xl tapi g bs connect*you cant connect before register available network*mohon solusinya

Berikan Balasan

