Beranda » Serba-serbi » Bagian tubuh wanita yang paling seksi

Bagian tubuh wanita yang paling seksi

Anda mungkin tak pernah terpikir bahwa selera pria terhadap tubuh wanita berubah dari masa ke masa. Hal ini harus dibuktikan melalui penelitian pada naskah teks kuno. Ternyata sejarah mencatat bahwa pinggang merupakan bagian tubuh wanita yang paling menarik sejak ratusan tahun yang lalu. Anda setuju?

Dr Devendra Singh peneliti dari universitas Texas , AS, yang menyingkap keindahan fisik pada diri manusia mulai dari perkembangan jaman moderen yakni sejak permulaan suku Indian.

Ia telah menghabiskan waktu bertahun-tahun untuk menguak penampilan wanita dalam sejarah, bahkan ia juga mengukur ukuran pinggang patung kuno dari berbagai wilayah di dunia. Menurutnya, pinggang yang ramping merupakan bagian tubuh yang paling dipuja pria sejak jaman nenek moyang.

Hasil riset yang dimuat dalam jurnal Royal Society ini semakin menguatkan bukti untuk mengetahui peranan pinggang dan pinggul wanita untuk menarik pasangan.

Beberapa ahli menduga ada masa tertentu dalam sejarah di mana pria mungkin lebih menyukai ukuran pinggang yang lebar. Dalam riset terbarunya, ia mencari tahu seberapa menarik seorang wanita berdasarkan analisa terhadap 345 ribu teks kuno dari abad 16-18.

Kebanyakan dari teks yang ia teliti berasal dari penulis Inggris dan Amerika, namun ada pula yang berasal dari suku Indian dan puisi-puisi romantis sekaligus erotis dari China, mulai dari abad ke-1 sampai abad ke-6 sejak era agama Kristen.

Meski yang paling banyak disebut dalam teks tersebut adalah payudara, namun pinggang disebut sebanyak 66 kali, dan pinggang ramping dinilai sebagai sebuah hal yang menarik dari tubuh wanita. “Berdasarkan teks-teks kuno tersebut, para penulis melukiskan pinggang yang ramping sebagai sesuatu yang indah, selain itu pinggang ramping dianggap mencerminkan kesehatan dan kesuburan, dan itu merupakan inti dari sisi feminin seorang wanita yang berlaku di banyak budaya,” kata Singh.

Pinggang perlambang kesuburan

Sebuah studi lain juga menghubungkan antara ukuran pinggang wanita dan tingkat kesuburannya, sehingga wajar jika ukuran pinggang, selain payudara, merupakan hal yang penting bagi pria dalam memilih pasangannya.

Dr. Piers Cornelissen dari York University , Inggris melakukan sebuah percobaan untuk membuktikan teori tersebut. Menurutnya, ketertarikan seorang pria terhadap ukuran pinggang mungkin lebih dikaitkan dengan pandangan bahwa wanita tersebut memiliki status sosial tinggi dibandingkan dengan faktor kesuburan.

Dijelaskan oleh Cornelissen, bentuk lengkung antara pinggang dan pinggul wanita disebabkan karena jumlah lemak dan faktor lain seperti struktur tulang dan pengaruh hormon seks.

Terlepas dari hal itu, apakah Anda setuju pinggang merupakan bagian paling menarik dari tubuh wanita?

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s