Beranda » Komputer Stuff » Penggunaan Google Drive untuk aplikasi perkantoran

Penggunaan Google Drive untuk aplikasi perkantoran

Google Drive adalah sebuah aplikasi gratis dari Google. Aplikasi ini dapat di download di google app store. Aplikasi ini digunakan untuk menyimpan data pekerjaan kita seperti menyimpan di sebuah drive pada komputer desktop. Dengan memanfaatkan aplikasi ini maka setiap kita menyimpan file pada google drive maka file tersebut akan juga disimpan di server google. Sehingga file kita akan aman karena tersimpan di dua tempat yaitu d komputer dan di server google.
Juga kelebihan lainnya adalah fleksibilitas, dengan menginstall aplikasi google drive pada laptop, komputer kantor dan handphone, maka semua file kita akan dapat diakses di ketiga perangkat tersebut. Semisal anda sudah membuat file presentasi di komputer di rumah yang terhubung dengan internet kemudian ketika di kantor anda dapat menggunakan laptop anda dan untuk membuka file presentasi anda hanya membuka folder pada google drive tersebut.
Efisien, semua file tersimpan dalam satu folder dan dapat diakses disemua perangkat sehingga tidak perlu lagi menggunakan flashdisk dan menghemat biaya pengeluaran.
Kelebihan lainnya yaitu Mobile access artinya dapat diakses via handphone, global access artinya dapat diakses secara global karena menggunakan akses internet.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s